Home / Tips Android / Cara UBL / Unlock Bootloader Redmi Note 6 Pro (Tulip)

Cara UBL / Unlock Bootloader Redmi Note 6 Pro (Tulip)

Cara UBL / Unlock Bootloader Redmi Note 6 Pro – Kalian baru saja memiliki Redmi Note 6 Pro ini? dan ingin tahu cara UBL-nya? Di sini kalian akan mendapatkan berbagai info tentang Unlock Bootloader Redmi Note 6 Pro yang diulas secara lengkap.

Redmi Note 6 Pro dihadirkan Xiaomi di indonesia sekitar akhir tahun 2018 kemarin, dimana smartphone ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636. Chipset ini akan berkolaborasi dengan dua pilihan kapasitas RAM yakni, 3GB dan 4GB, dengan masing-masing memori internal 32GB dan 64GB yang dapat diperluas dengan microSD.

Xiaomi Redmi Note 6 memiliki ukuran layar Full HD+ dengan luas 6,26 inci dengan resolusi 1.080 x 2.280 piksel dan aspek rasio 19:9. Layarnya sudah diproteksi dengan anti gores Corning Gorilla Glass. Perangkat akan tersedia dalam empat varian warna yaitu Rose Gold, Biru, Merah, dan Hitam.

Smartphone tersebut menghadirkan layar poni di bagian atas sebagai tempat kamera depan dan speaker untuk mendengar komunikasi sambungan telepon. Dan di bagian belakang terdapat dual kamera, lengkap dengan lampu flash. Smartphone tersebut memiliki sensor Dual Pixel 12 megapiksel dan sensor 5 megapiksel di kamera belakang. Juga memiliki dua kamera depan dengan sensor 20 + 2 megapiksel.

Xiaomi juga tak lupa memberkalinya dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dan menjalankan sistem Android Oreo yang berjalan pada MIUI 10. Smartphone mendukung fungsi Dual SIM, Bluetooth 5.0, dan WiFi Direct.

Xiaomi terkenal karena memiliki dukungan komunitas yang kuat itu bisa dilihat dari berbagai custom rom yang dihadirkan untuk Redmi Note 6 Pro ini. Pasti ada dari kalian terbesit keinginan untuk memasang custom ROM ataupun hanya sekedar di root saja. Untuk melakukan kedua hal tersebut hal pertama yang harus kalian lakukan adalah Unlock Bootloader.

Apa itu Bootloader Redmi Note 6 Pro

Bootloader adalah sebuah program yang bertugas memanage proses booting Redmi Note 6 Pro ini. Bootloader bisa kita ibaratkan sebagai pintu masuk yang diproteksi oleh Xiaomi yang bertujuan untuk mengamankan perangkat dari modifikasi system atau juga untuk mencegah pemalsuan produk.

Apa Tujuan dari Unlock Bootloader Redmi Note 6 Pro

Hampir semua perangkat Android dari Xiaomi Bootloadernya terkunci, dan apabila kalian ingin memodifikasi seperti root atau install custom rom, kalian harus membuka kunci bootloadernya terlebih dahulu yang biasa di sebut Unlock Bootloader.

Dengan melakukan Unlock Bootloader kita bisa memasang TWRP sekaligus melakukan root ataupun install custom rom dan salah satu hal yang penting dimana kalian bisa flashing firmware Redmi Note 6 Pro dengan Mi FlashTool. Itulah mengapa banyak yang ingin melakukan UBL di Redmi Note 6 Pro.

Syarat Unlock Bootloader Redmi Note 6 Pro

  1. Memiliki Komputer atau Laptop dengan operasi sistem Windows 7 / 8 /10
  2. Menggunakan Kabel USB berkualitas baik. Disarankan untuk menggunakan kabel oriignal Xiaomi
  3. Sebaiknya Redmi Note 6 Pro kalian di cas terlebih dahulu. Minimal baterai yang tersisa 50%

Cara Unlock Bootloader Redmi Note 6 Pro

  1. Pertama-tama kalian harus memiliki Mi Account. Silahkan buat akun MI di hape kalian terlebih dahulu.
  2. Silahkan Download File UBL Redmi Note 6 Pro. Kemudian extract file UBL tersebut di Komputer atau Laptop.
  3. Selanjutnya matikan Redmi Note 6 Pro dan selanjutnya Tekan tombol Volume Bawah Dan Tombol Power bersamaan dan lepaskan setelah beberapa detik. Nanti smartphone kalian akan masuk ke mode Fastboot. Seperti gambar di bawah ini.
    ubl Redmi Note 6 Pro
  4. Jalankan aplikasi Mi Unlock pada PC atau Laptop Anda. klik Agree untuk melanjutkan.Sekarang colok Redmi Note 6 Pro ke Komputer atau laptop dengan menggunakan kabel USB asli dari Xiaomi. Nanti di program Mi Unlock Tool akan muncul tombol UNLOCK.
    unlock now bootloader Redmi Note 6 Pro
  5. Silahkan klik Tombol Unlock dan tunggu hingga selesai sampai muncul tulisan unlocked successfully. Itu bearti UBL telah 100% sukses dilakukan pada Redmi Note 6 Pro kalian.
    ubl redmi note 5a prime sukses

Apabila kalian mengalami kegagalan mendapatkan pesan seperti ini “Couldn’t Unlock, After 360 hours of trying to unlock the device” itu berarti harus menunggu selama 360 jam atau 15 hari untuk mencoba UBL lagi. Proses disuruh menunggu ini biasanya akibat server Xiaomi kewalahan permintaan pengguna yang ingin unlock bootloader Xiaominya.

Demikianlah proses lengkap cara unlock bootloader di Xiaomi Redmi Note 6 Pro alias Tulip. Semoga apa yang kami share di atas bisa bermanfaat buat kalian.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *