Home / Tips Android / Tutorial Unlock Dual GSM Andromax E2

Tutorial Unlock Dual GSM Andromax E2

dual gsm andromax e2
Bagi yang ingin merubah SIM Card CDMA Smartfren menjadi GSM untuk smartphone Andromax E2 sekarang sudah ada filenya untuk kalian install melalui custom recovery TWRP. Kalian sekarang sudah bisa menggunakan SIM GSM di SIM 1 yang biasanya khusus di peruntukan buat kartu smartfren.

Seperti yang kalian ketahui bahwa smartfren mengunci SIM 1 nya hanya untuk kartu mereka, solusi yang ingin menjadikan dual GSM adalah dengan melakukan unlock di Andromax E2. Dengan Unlock kalian bisa menggunakan jaringan 3G/HSDPA di SIM 1 apabila kalian menggunakan custom rom bisa kedua SIM mendapatkan jaringan 3G/HSDPA. Secara hardware memang Androamx E2 hanya bisa berjalan di jaringan 3G/HSDPA GSM.

Baca Juga

Tapi sebelum mengikuti tutorial yang akan kami jabarkan di bawah ini kalian harus sudah terlebih dahulu melakukan root dan install TWRP. Untuk ke dua tutorial tersebut sudah pernah kami bahas beberapa bulan yang lalu, silahkan lihat postingan kami tentang cara root dan install TWRP disini.

Sebelum melakukan unlock kami ingatkan kembali bahwa Andromax E2 kalian akan kehilangan IMEI bahkan mungkin akan kehilangan sinyal.DWYOR

Cara Unlock Dual GSM Di Andromax E2

  1. Download File Unlock GSM Andromax E2
  2. Kemudian masuk ke TWRP dengan cara matikan Max E2 nya terlebih dahulu kemudian tekan Tombol Volume Atas dan Power kemudian lepaskan setelah muncul logo Andromax
  3. Apabila telah masuk ke menu TWRP, pilih Backup kemudian pilih Modem,Modemst1,Modemst2 dan EFS kemudian Swipe To Backup (berguna untuk berjaga-jaga apabila justru kalian kehilangan sinyal setelah melakukan unlock)
  4. Setelah itu pilih Install dan pilih file Unlock all Kartu GSM 3G+ Max E2 by ardi.zip yang sudah kalian donlot tadi. Selanjutnya Swipe To Install
  5. Kalo sudah selesai silahkan di Reboot

Setelah ini kalian sudah bisa gunakan kartu GSM pada slot SIM1 dan SIM2, nanti jaringan GSM akan muncul otomatis tanpa perlu setting apapun lagi. Kalau kalian masih menggunakan stock rom hanya support 3g/HSDPA pada SIM1 saja dan SIM2 akan tetap EDGE. Bagi kalian yang ingin merasakan dual GSM di jaringan 3G/HSDPA pada Andromax E2 menggunakan custom rom yang support dual GSM misalnya MIUI,ColorOS,Vivo,Zenmax,base CM, tapi rata-rata hampir semua custom rom sudah support.

Loading...

Related

One comment

  1. thanks bro for your file

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *