Home / Xiaomi / Cara Install Ulang Redmi Note 3 SE (Kate) Dengan Mi Flash Tool

Cara Install Ulang Redmi Note 3 SE (Kate) Dengan Mi Flash Tool

Jika kalian berniat ingin menginstall ulang MIUI di HP Xiaomi Redmi Note 3 SE alias “Kate” silahkan ikuti panduan lengkap di bawah ini.

Banyak alasan kenapa kita ingin flash HP kita via PC misalkan mengalami bootloop, terkunci akun Mi, ataupun mengganti ROM distributor ke ROM Global. Kesuksesan Redmi Note 3 di pasaran indonesia membuat para pengiat blackmartket yaitu para distributor yang tak berijin memasarkan ponsel ini.

Rata-rata produk Redmi Note 3 dari distributor selain mengambil keuntungan dari penjualan mereka juga memasang ROM yang berisi iklan, tidak ada bahasa indonesia, tidak bisa update ke versi terbaru dan masalah lainnya.

Ya itulah kalau resiko membeli sebuah produk yang tidak resmi, dan apabila kalian sudah terlanjur membelinya mau tidak mau kalian harus menginstall ulang firmware atau ROM yang terpasang di HP Xiaomi ini.

Tutorial ini khusus Redmi Note 3 SE codename Kate

Tutorial Install ROM MIUI Redmi Note 3 SE (Kate) Dengan Flash Tool

Untuk menginstall ulang ROM Redmi Note 3 (Kate) di perlukan sebuah tool flashing yang bernama Mi Tool yang berjalan di PC Windows. Kami merekomndasikan kalian menggunakan Windows 7 64-bit dan apabila menggunakan menggunakan windows 10 untuk melakukan proses flashing silahkan menonaktifkan fiture Driver Signature terlebih dahulu.

  1. Download Mi Flash Tool disini dan install di PC/Komputer Windows kalian
  2. Download ROM MIUI Global Untuk Redmi Note 3 SE
  3. Kemudian extract ROM MIUI Global di drive C dan pastikan dalam 1 folder terdapat file flash_all.bat dan kawan – kawanya dan file image
  4. Aktifkan USB Debuging di Redmi Note 3 kalian dengan cara pada menu About Phone lalu pilih Addtional Option/Developers Option Kemudian aktifkan USB Debuging dan OEM Unlock.
  5. Hubungkan ponsel Xiaomi kalian ke PC dengan menggunakan kabel USB dan otomatis PC kita akan menginstall driver tunggu sampai selesai, dan setelah selesai cabut kabel usb kita
  6. Berikutnya masuk ke Download Mode dengan cara menekan tombol Volume Up dan Power secara bersamaan. Kemudian pilih Download.
  7. Jika cara diatas tidak berhasil posisi hp OFF, tekan Volume Down dan UP bersama-sama kemudian masukkan USB kabel.
  8. Hubungkan Xiaomi kita ke PC lagi dan buka Mi Flash Tool nanti Redmi Note 3 akan terdetek com port.
  9. Klik browse pada mi flash tool dan pilih flash_all.bat yang ada pada file extrakan rom fastboot yang kalian download tadi
  10. Aktifkan Clean All yang ada di Mi Flash.
  11. Lalu tekan flash maka proses flash akan berjalan dan tunggu hingga selesai
  12. Jika selesai cabut HP Xiaomi kalian, dan hidupkan

Penutup

Sekarang kalian sudah paham mengenai proses melakukan instalasi atau flash Redmi 3 menggunakan MiFlash tool. Semoga panduan ini bisa berhasil kalian terapkan di Redmi Note 3 Spesial Edition “Kate”.

Jika Anda masih mengalami kegagalan itu coba gunakan PC yang lain, disini kami lebih merekomendasikan menggunakan Windows 7 64-bit.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *