Home / XIAOMI / Cara Reset Redmi Note 8 Dan Redmi Note 8 Pro

Cara Reset Redmi Note 8 Dan Redmi Note 8 Pro

Bagaimana cara reset Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro? Untuk itu disini saya jabarkan secara lengkap metode reset terbaru yang lebih simple yang dapat kalian lakukan tanpa PC.

Reset Redmi Note 8 seringkali dilakukan untuk mengatasi masalah lag, lemot, terkunci pola, aplikasi error di Hp Xiaomi ini. Silahkan ikuti panduan prosesnya disini.

Xiaomi menghadirkan Redmi Note 8 dengan bentuk body yang lebih tipis dan ramping dari pendahulunya. Smartphone ini menampilkan layar LTPS LCD seluas 6.3 inci beresolusi 1080 x 2340 yang sudah menggunakan rasio 19.5:9 dan dilindungi kaca pelindung Gorilla Glass.

Terlihat premium dan cantik, Redmi Note 8 juga memiliki tampilan UI MIUI 10 yang berbasis Android 9 Pie yang sangat menarik. Selain itu, smartphone ini didukung oleh chipset Snapdragon 665 yang memakai prosesor Octa-Core 2 GHz berkolaborasi dengan RAM sebesar 4GB membuat Redmi Note 8 memungkinkan pemindahan antar layar semakin baik dan juga dilengkapi penyimpanan internal 64GB serta pengolah grafis Adreno 610.

Seperti Hp pada lazimnya, semakin lama digunakan, akan ada masanya kemampuan smartphone ini semakin lambat. Selain itu akan mengalami banyak error seperti aplikasi tidak bisa terpasang, aplikasi tertutup sendiri bahkan terhenti pada logo Xiaomi bisa saja terjadi.

Factory Reset seringkali merupakan solusi awal para pengguna Redmi Note 8 saat smartphone-nya mulai terasa ngelag yang diakibatkan semakin banyak data yang tersimpan di internal.

Sebelum melakukan reset pada Redmi Note 8 kalian, sebaiknya semua data pribadi sudah dicadangkan dan aman karena proses ini akan menghapus seluruh data yang ada di dalamnya. Selain itu, kalian harus ingat akun Google.

Cara Reset Redmi Note 8 / Pro Melalui Pengaturan

  1. Buka Setelan selanjutnya pilih Setelan Tambahan kemudian Buat cadangan dan setel ulang.
    menu setel ulang xiaomi Redmi Note 8
  2. Langkah berikutnya Kembalikan ke setelan pabrik di menu tersebut kalian pilih Data Personal. Kalau kalian memilih Hapus isi yang tersimpan maka semua foto,video dan lain-lain akan ikut terhapus.
    menu setelan pabrik xiaomi Redmi Note 8
  3. Tunggu sampai proses reset sampai selesai, kalau telah selesai otomatis Redmi Note 8 kalian akan Reboot, proses reboot akan sedikit lama dari biasanya antara 10 menit kadang juga bisa 30 menit.

Untuk kalian yang tidak berhasil dengan reset Redmi Note 8 via pengaturan, ada baiknya kalian mencoba juga dengan metode reset melalui Mi Recovery atau biasa dikenal dengan Hard Reset. Dan metode ini lebih baik daripada Factory Reset seperti cara diatas.

Cara Reset Redmi Note 8 / Pro Melalui Mi Recovery

  1. Pertama tekan tombol VOLUME ATAS dan tombol POWER bersama-sama dan tahan terus kemudian lepaskan setelah muncul Logo Mi
  2. Kalau benar prosesnya akan masuk ke Mi Recovery. Pilih Wipe Data dengan menggunakan tombol Volume sebagai navigasi naik turun dan tombol POWER sebagai “Enter“.
  3. Setelah itu kalian pilih menu Wipe All Data yang ada di atas tombol Back to main menu.
  4. Selanjutnya akan muncul Confirm Wipe of all data?, kalian pilih Confirm kalau merasa yakin untuk Reset data.
  5. Kalau sudah muncul Data Wipe Successfully, pilih tombol Back to main menu kemudian Reboot dan pilih Reboot System untuk menghidupkan kembali Redmi Note 8.

Ok, sekarang kalian tinggal menunggu proses restart, agak lama memang tidak seperti biasa dan ini wajar. Silahkan ditunggu saja. Kalau sudah masuk ke setup, itu bearti kalian sudah berhasil mereset Redmi Note 8 ini.

Saat proses Setup nantinya akan diminta password Akun Google dan Akun Mi yang terdaftar di Redmi Note 8 kalian.

Demikianlah cara reset Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, diantara kedua cara reset diatas, menurut saya yang paling baik adalah dengan reset melalui recovery, karena lebih bersih. Berbagai file sampah yang susah terhapus dengan reset via recovery ini akan hilang tanpa bekas.

Loading...

Tentang pak guru

Pak Guru adalah seorang yang bercita-cita menjadi guru yang tidak pernah kesampaian. Untuk itu, blogger menjadi pilihannya guna mencerdaskan anak bangsa terutama dalam penggunaan smartphone khususnya Android.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *