Cara Pasang ROM MIUI PRO MIUI 10 8.0.0 Oreo Xiaomi Mi 5S (Capricorn)

Xiaomi Mi 5S atau biasa dikenal dengan Capricorn, saat ini telah memiliki berbagai custom rom yang keren-keren yang menggunakan base Lineage OS, AOSP dan ada juga yang menggunakan base MIUI seperti MIUI EU, MIUIPRO, MIUI AM dan MultiROM. Diantara kesemua custom rom base MIUI saat ini MIUIPRO yang paling populer di Mi 5s ini.

MIUIPRO buat Mi 5S aka Capricorn ini menggunakan base dari MIUI 10 China Global 8.10.11 yang berjalan di Android 8.0.0 Oreo.

Banyak fitur-fitur baru yang bisa kalian dapatkan di MIUIPRO ini dan juga kemudahan akses theme beserta kustomisasinya. Di ROM ini terdapat beberapa optimalisasi untuk menunjang performa Capricorn kita, makanya tidak heran apabila banyak yang suka dengan ROM ini.

Apa itu MIUIPRO?

MIUIPRO adalah Custom ROM based MIUI yang terkenal karena memiliki fitur tambahan yang dihadirkan dalam ROM ini. Salah satu fitur andalanya adalah modifikasi berkaitan dengan interfacenya, misalnya memudahkan kita kustomisasi tema dan font yang beragam serta kustomisasi statusbar yang membuat banyak Mi Fans tertarik untuk mencoba ROM ini.

ROM MIUIPRO dikembangkan oleh Mi Fans yang berasal dari BelaRusia, Komunitas ini sudah terkenal sejak lama memodifikasi ROM MIUI. Hampir semua perangkat Xiaomi sudah mereka support secara official.

Tapi sangat disayangkan ROM MIUIPRO ini melalui situs resmi MIUIPRO hanya dikhususkan bagi pengguna yang telah melakukan donasi atau melakukan proses bayar ke Pengembang MIUIPRO, adapun besarannya adalah 1.5$ per Bulan atau 15$ per tahun.

Tapi tenang saja karena di sini kami sudah menyiapkan ROM ini untuk kalian download secara gratis, cuma memang untuk updatenya OTA belum tersedia.

Apabila kalian ingin mencicipi ROM ini terlebih dahulu kalian harus membuka kunci bootloader dan memasang TWRP.

Bahan-Bahan ROM MIUI PRO

  1. Download dulu ROM MIUI PRO MIUI 10 Oreo Xiaomi Mi 5s
  2. Magisk Root Tool

Cara Install ROM MIUIPRO MIUI 10 Xiaomi Mi 5s

  1. Masuk ke TWRP, caranya matikan Xiaomi Mi 5s kalian kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power, lepaskan apabila telah muncul tulisan Mi
  2. Saat di menu TWRP Pilih WIPE terus di bawahnya geser Swipe to factory reset
  3. Kalau sudah selesai pilih Install dan pilih file miuipro_v8.0.0_capricorn_8.10.11.zip yang tadi kalian unduh tadi
  4. Pada bagian bawah geser Swipe to install
  5. Silahkan kalian tunggu sampai selesai, kalau sudah finish nanti muncul tombol Reboot Now
  6. Sekarang Reboot dan tunggu sampai masuk ke HomeScreen, prosesnya mungkin sekitar 10-15 menit

ROM MIUI PRO MIUI 10 8.0.0 Oreo Xiaomi Mi 5S

Nah, sekarang Xiaomi Mi 5S kalian sudah terpasang custom rom yang bernama MIUIPRO yang menggunakan base MIUI 10 Android 8.0.0 Oreo.

Tinggalkan komentar