Cara Menambahkan Anggota Grup WhatsApp Tanpa Menyimpan Kontak

Platform pesan instan milik facebook yakni WhatsApp adalah salah satu aplikasi berbagi pesan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur, seperti obrolan suara dan video, obrolan grup, dll.

Fitur obrolan grup berguna ketika orang ingin berbagi informasi atau berdiskusi tentang topik antar teman, keluarga, rekan bisnis dan lain sebagainya.

Dan itu berarti kamu sebagai admin grup pertama-tama harus menyimpan setiap kontak anggota di smartphone mereka dan kemudian menambahkannya ke grup yang merupakan pekerjaan yang membosankan jika ada terlalu banyak anggota dalam sebuah grup.

Cara menambahkan orang ke grup WhatsApp tanpa menyimpannya di kontak Anda

Bagaimana jika, ada cara yang memungkinkan penambahan anggota tanpa menyimpan informasi kontak mereka. Nah, ada cara mudah untuk menambahkan langsung ke WhatsApp.

Tetapi sebelum mengikuti tutorial ini, pastikan sudah terinstall Whatsapp versi terbaru dan juga kamu harus sebagai admin untuk grup tersebut.

Kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi WhatsApp dari layar beranda.
  2. Buka jendela percakapan grup.
  3. Tap tiga titik dari sudut kanan atas layar.
  4. Buka opsi Info grup.
  5. Gulir ke bawah dan ketuk opsi Undang lewat tautan.
  6. Setelah itu akan muncul notifikasi tautan Undang telah dibuat.
  7. Pilih Bagikan Tautan

Akhir Kata

Sebagian besar dari kita sudah terbiasa untuk membuat grup di WhatsApp. Setelah grup dibuat, kita perlu menambahkan anggota dari daftar kontak.

Dalam pembaruan terbaru, WhatsApp telah menambahkan fitur tautan undangan grup baru yang memungkinkan admin menambahkan anggota ke grup tanpa menyimpan informasi kontak setiap peserta.

Tinggalkan komentar