Home / Tips Android / Cara Unlock Bootloader Redmi GO (Tiare)

Cara Unlock Bootloader Redmi GO (Tiare)

Cara Unlock Bootloader Redmi Go – Salah satu kelebihan dari Xiaomi adalah mendapat dukungan komunitas yang kuat itu bisa dilihat dari berbagai custom rom yang dihadirkan untuk Redmi Go ini. Tentunya pasti ada dari kalian terbesit keinginan untuk memasang custom ROM ataupun hanya sekedar di root saja. Untuk melakukan kedua hal tersebut hal pertama yang harus kalian lakukan adalah Unlock Bootloader Redmi Go.

Dengan melakukan Unlock Bootloader kita bisa memasang TWRP sekaligus melakukan root ataupun install custom rom dan salah satu hal yang penting dimana kalian bisa flashing firmware Redmi Go dengan Mi FlashTool. Itulah mengapa banyak pengguna yang ingin melakukan Unlock Bootloader di Redmi Go.

Hebatnya lagi, Xiaomi secara resmi membolehkan kita untuk Unlock Bootloader dan saat ini prosesnya terbilang mudah karena sudah tidak perlu menunggu SMS persetujuan mereka. Dan satu hal lagi UBL di Xiaomi tidaklah menghanguskan garansinya.

Untuk Unlock Bootloader Redmi Go kalian harus menggunakan PC atau Laptop dan memakai Kabel USB berkualitas baik (rekomendasi kabel original Xiaomi).

Cara UBL Redmi Go

  1. Download dan install Minimal ADB Fastboot di PC atau Laptop kalian.
  2. Masuk ke Fastboot mode dengan cara matikan Redmi Go kemudian tekan tombol Volume Bawah dan Power. Setelah itu sambungkan ke PC dengan Kabel USB.
    fastboot Mi A2 Lite
  3. Buka Minimal ADB Fastboot yang ada di C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot\, kalau kalian menggunakan Windows 32-bit lokasinya ada di C:\Program Files\Minimal ADB and Fastboot\.
    Cara Unlock Bootloader asus
  4. Berikutnya klik py_cmd.exe,sekarang window command prompt telah terbuka. kalian ketik perintah seperti di bawah ini.fastboot devices
  5. Sekarang kita lanjut dengan command unlock. silahkan ketikan sebagi berikut
    fastboot oem unlock-go
  6. Nanti pada layar Redmi Go akan ada prompt konfirmasi, seperti pada gambar di bawah ini.
    konfirm ubl mi a2 lite
  7. Kemudian kalian gunakan tombol Volume Bawah untuk memilih Unlock Bootloader dan gunakan tombol POWER untuk konfirmasinya.
  8. Sekarang UBL telah selesai dan HP kalian akan reboot beberapa kali, setelah itu akan masuk ke Setup Wizard.

Cara Cek Status Bootloader Redmi Go

Untuk mengetahui apakah UBL Redmi Go ini telah sukses 100 %, bisa kalian gunakan command seperti di bawah ini.

fastboot oem device-info

Coba lihat yang bertanda merah yang bertuliskan Device Unlocked True, itu menandakan kalau kalian sudah berhasil UBL Redmi Go, tapi kalau tertulis Device Unlocked False bearti kalian masih mengalami kegagalan. Silahkan ulagi lagi proses membuka kunci bootloadernya.

Demikianlah tutorial cara unlock bootloader untuk perangkat android Redmi Go, semoga dengan artikel ini kalian bisa lebih memaksimalkan Redmi Go nya.

Loading...

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!