Home / Tips Android / Inilah Solusi Dan Cara Termudah Mengatasi Find 5/Mini Yang Stuck Di Logo Oppo

Inilah Solusi Dan Cara Termudah Mengatasi Find 5/Mini Yang Stuck Di Logo Oppo

Kondisi dimana smartphone kita terhenti/stuck di logo biasanya diistilahkan dengan “Bootloop”. Dan kondisi Bootloop di smartphone kita pasti salah satu situasi yang paling tidak diinginkan oleh semua. Apalagi jika kalian tersebut masih terbilang pemula, tentunya kalian akan terpikirkan untuk langsung membawa ponsel nya ke konter ataupun ke Service Center untuk diperbaiki. Nah kalo kalian punya Oppo Find 5 atau Mini yang bootloop ikuti tutorialnya dibawah ini.

Dalam kebanyakan kasus, kalian dapat memulihkan smartphonenya ke keadaan normal. Selama bukan dikarenakan kerusakan pada komponen di smartphone, kita dapat dengan mudah memperbaikinya dengan melakukan instalasi ulang atau melakukan reset data.

Perlu di ingat mengikuti tutorial ini di pastikan semua data terhapus seperti kontak,SMS dan pasword yang tersimpan di aplikasi kita. Karena tutorial ini akan membuat Oppo Find 5 kita menjadi kembali seperti semula saat pertama kali kalian membelinya.

fix-bootloop-oppo-find-5

Cara Memperbaiki Oppo Find 5/Mini Yang Bootloop

  1. Pilih file firmware di bawah ini sesuai dengan type Oppo kalian di bawah ini, ingat jangan sampai salah pilih!..karena Oppo Find 5 dan Find 5 Mini itu berbeda
  2. Download Firmware Oppo Find 5 Mini R827
  3. Download Firmware Oppo Find 5 X909AS
  4. Taruh file ini di SDcard
  5. Masuk ke ColorOS Recovery dengan cara matikan dulu hapenya, kemudian tekan tombol Volume Bawah dan POWER, tahan kedua tombol dan lepaskan apabila telah menyala layarnya.
  6. Pilih Wipe Data and Cache
    mirror 3 coloros recovery
  7. Selanjutnya pilih Install From sd
  8. Pilih file firmware yang tadi kalian download
  9. Tunggu sampai selesai nanti akan reboot sendirinya

Apabila dalam kasus ini kalian tidak bisa berhasil memperbaiki perangkat Find 5 yang bootloop, pilihan terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan membawa ke Tempat service, dikarenakan kemungkinan ada hardware yang telah rusak dan itu mesti di ganti.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *