ROM ColorOS Mengubah Andromax Q Menjadi Oppo

Menganti-ganti custom rom begitu mengasyikan kita dapat mengubah rom smartphone android kita dengan rom smartphone yang lain.

Seperti saat ini apabila kalian ingin smartphone Andromax Q menjadi Oppo Neo 7 bisa dengan menginstall custom rom coloros. Di ROM ini tidak hanya tampilanya aja yng berubah tapi hampir semua fitur dapat berjalan di MAx Q kalian.

Dalam dunia android membuat custom rom ada beberapa cara bisa dengan melakukan build dari source, porting rom dan modifikasi rom. ROM ColorOS ini merupakan rom portingan dari Oppo Neo 7 yang di buat dan di share oleh salah satu opreker Andromax Q yang bernama HD Herlambang dari FB Group.

ROM INFO Nama ROM ColorOS
Operasi System Android 5.1.1 Lollipop
Ukuran File 700 MB
Dev/Porter HD Herlambang

Cara Install ColorOS Di Andromax Q

  1. Download ROM Color OS Buat Andromax Q
  2. Extract file dan letakan di folder TWRP -> Backup -> xxxxx (folder x merupakan kode unik yang berbeda di tiap hape) – bikin folder CM13 dan masukan file2 disitu
  3. Lanjut dengan masuk ke menu TWRP dengan cara menekan tombol Volume Atas dan Power secara bersama-sama, lepaskan saat muncul logo andromax
  4. Setelah masuk di TWRP pilih Wipe terus Swipe to factory reset
  5. lanjut dengan pilih Restore pilih folder hasil extract tadi
  6. Kemudian beri centang pada Boot,System,Aboot,Modem
  7. Kalau dah ok lanjut dengan Swipe to restore
  8. Kalau dah selesai silahkan di Reboot dan tunggu sampai masuk ke homescreen

Thanks to :

– Allah SWT
– Nabi Muhammad SAW
– Cararoot.com
– LemperTeam
– Aldiansyah
– Retsu Go (fix camera)
– Semua Mastah AndromaxQ
– Semua Member Andromax Q
– Andromax Ec,ES
– Color OS
– Ahdiat Brafiadi

Mengenal Andromax Q

Smartfren membekali Andromax Q dengan prosesor quad-core 1.2 GHz Cortex A53 yang ditandemkan dengan chipset Snapdragon 410. Ponsel ini akan bekerja sama dengan GPU Andreno 306 dan RAM berkapasitas 1 GB untuk menghandle aplikasi dan game.

Smartfren membekali handphone ini dengan OS Cyanogen 12 yang merupakan sistem operasi berbasis OS Android 5 Lollipop yang telah dimodifikasi sehingga kinerjanya akan menjadi lebih ringan dan baterai akan lebih awet.

Jika kalian bosan dengan tampilan Cyanogen 12 ini, custom ROM Oppo ColorOS salah satu solusinya. Selain memiliki tampilan yang menarik, ROM ColorOS juga cukup baik untuk digunakan bermain game.

2 pemikiran pada “ROM ColorOS Mengubah Andromax Q Menjadi Oppo”

Tinggalkan komentar