Home / Tips Android / Cara Membedakan Redmi 2 Yang Support 4G Atau Tidak Support
Loading...

Cara Membedakan Redmi 2 Yang Support 4G Atau Tidak Support

Disini admin cuma mau berbagi pengalaman membeli Redmi 2, Baru-baru ini kebetulan ada orang yang jual Redmi 2 dengan harga yang cukup murah, meskipun bekas ya, karena memang sudah tidak ada yang jual barunya. Meskipun admin sering menulis tentang smartphone Android tapi belum tentu menguasainya semua termasuk varian Redmi 2 ini.

Seperti kita ketahui Redmi 2 ini salah satu smartphone pertama Xiaomi yang resmi di jual di indonesia, spesiifkasinya saat itu terbilang mumpuni.

Baca Juga

Redmi 2 menggunakan prosesor Snapdragon 410 1,2 GHz 64-bit dari Qualcomm. Di generasi sebelumnya, Xiaomi menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 400. Peningkatan juga terjadi di kamera bagian depan. Xiaomi meningkatkan kamera tersebut menjadi 2 megapiksel, setelah sebelumnya hadir dengan kamera 1,6 megapiksel. Dari sisi kamera utamanya sendiri, Xiaomi tetap menghadirkan kamera 8 megapiksel.

Smartphone ini memiliki layar dengan bentang 4,7 inci yang mendukung resolusi 1.280 x 720 piksel. Spesifikasi lainnya, Xiaomi Redmi 2 dipersenjatai dengan RAM 1 GB, media penyimpanan internal 8 GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga 64 GB, dan baterai 2.200 mAh. Sementara itu, sistem operasi yang akan berjalan di perangkat Xiaomi ini adalah Android versi 5.1.1 Lollipop.

Xiaomi Redmi 2 juga mengalami peningkatan dari sisi dukungan jaringan. Perangkat itu sudah mendukung koneksi 4G LTE.

Seperti yang admin garis tebelin bahwa perangkat ini sudah support 4G, tapi ternyata ada Redmi 2 type tertentu yang tidak support 4G di tanah air. Bukanya tidak bisa 4G tapi hanya bisa kalau di negara tertentu saja seperti Redmi 2 Pro (2014819), varian ini biasa di sebut ekor 19 dimana hanya bisa 4G di negara Brazil dan amerika latin lainya.

Jadi apabila kalian ingin membeli Redmi 2, sebaiknya di cek terlebih dahulu di balik baterenya, kalau tertulis seperti gambar diatas, jangan di beli sebab jaringan 4G nya berbeda dengan varian Redmi 2 lainya. Jaringan 4G nya tidak akan muncul, meskipun ganti ROM karena frekuensi jaringannya berbeda.

Terkecuali kalau memang kalian tidak membutuhkan sinyal 4G. Disini admin cuma membagikan pengalaman saja, agar kalian tidak salah memilih. Semoga apa yang admin infokan berguna buat kalian yang ingin membeli smartphone ini.

Loading...

Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...