Home / Install ROM / Cara Reset Redmi Note 7 / Pro Ke Pengaturan Pabrik

Cara Reset Redmi Note 7 / Pro Ke Pengaturan Pabrik

Cara reset Hp Redmi Note 7 / Pro ini sangat mudah dan bisa menjadi solusi jika kamu mengalami suatu masalah yang terjadi di smartphone kalian. Bagi yang ingin melakukan Factory dan Hard reset Redmi Note 7 silahkan mengikuti tutorial berikut ini.

Redmi Note 7 memiliki desain bodi yang tipis. Di bagian layar, Ponsel ini terbilang apik. Pasalnya, Redmi Note 7 ini memiliki bentang layar sebesar 6.3 inci lengkap dengan panel LTPS LCD. Redmi Note 7 ini memiliki resolusi FHD+ 1080 x 2340 pixels dengan kerapatan 409 ppi sehingga objek yang dihasilkan lebih detail.

Redmi Note 7 ini akan disematkan dengan SoC Snapdragon 660 serta kartu grafis Adreno 512. Di tambah pula dengan ukuran penyimpanan cukup besar yakni 32GB dan sokongan RAM 3GB. Redmi Note 7 menggunakan sistem operasi Android dengan OS MIUI 10 berbasis Android 9 Pie.

Redmi Note 7 memang bisa dibilang handal, akan tetapi itu bukan berarti tidak akan mengalami masalah seperti hang maupun sistem operasinya yang error bahkan mengalami Bootloop atau stuck di logo.

Melakukan Reset Redmi Note 7 ke pengaturan pabrik biasanya merupakan solusi awal para pengguna Hp Xiaomi ketika ponsel-nya mulai merasa ngelag yang diakibatkan semakin banyak data yang tersimpan di internal ataupun sistem Android yang error.

Factory dan Hard Reset akan menghapus semua data yang ada di dalam Redmi Note 7 sobat sehingga sebaiknya sudah mencadangkan data penting agar bisa dipulihkan kembali nantinya. Dan juga yakinkan tidak lupa akun Google dan akun Xiaomi yang terdaftar di Redmi Note 7.

Cara Reset Redmi Note 7 / Pro Melalui Pengaturan

  1. Buka Setelan selanjutnya pilih Setelan Tambahan kemudian Buat cadangan dan setel ulang.
    menu setel ulang xiaomi Redmi Note 7
  2. Langkah berikutnya Kembalikan ke setelan pabrik di menu tersebut kalian pilih Data Personal. Kalau kalian memilih Hapus isi yang tersimpan maka semua foto,video dan lain-lain akan ikut terhapus.
    menu setelan pabrik xiaomi Redmi Note 7
  3. Tunggu sampai proses reset sampai selesai, kalau telah selesai otomatis Redmi Note 7 kalian akan Reboot, proses reboot akan sedikit lama dari biasanya antara 10 menit kadang juga bisa 30 menit.

Cara Reset Redmi Note 7 / Pro Melalui Mi Recovery

  1. Pertama tekan tombol VOLUME ATAS dan tombol POWER bersama-sama dan tahan terus kemudian lepaskan setelah muncul Logo Mi
  2. Kalau benar prosesnya akan masuk ke Mi Recovery. Pilih Wipe Data dengan menggunakan tombol Volume sebagai navigasi naik turun dan tombol POWER sebagai “Enter“.
  3. Setelah itu kalian pilih menu Wipe All Data yang ada di atas tombol Back to main menu.
  4. Selanjutnya akan muncul Confirm Wipe of all data?, kalian pilih Confirm kalau merasa yakin untuk Reset data.
  5. Kalau sudah muncul Data Wipe Successfully, pilih tombol Back to main menu kemudian Reboot dan pilih Reboot System untuk menghidupkan kembali Redmi Note 7.

Proses booting ini akan terasa lebih lama, kalau berhasil Hp Redmi Note 7 kalian akan kembali seperti baru lagi, Kalian bisa melakukan setup lagi. Nanti akan diminta memasukan akun Google dan Akun Mi, jangan sampai salah.

Sampai disini tutorial cara reset Redmi Note 7 telah selesai, semoga dengan kedua metode diatas, kalian pengguna Redmi Note 7 tidak perlu lagi melakukan flashing via Mi Flash.

Kesimpulan

Factory reset dan hard reset Redmi Note 7 adalah solusi pertama yang harus kalian coba untuk memperbaiki Hp Redmi Note 7 kalian. Selama kerusakan ini tergolong ringan, cara reset Redmi Note 7 ini cukup ampuh mengatasi berbagai masalah di Hp kalian.

Kalau memang dengan reset ini tidak mampu mengatasi masalah, jalan kedua yang bisa kalian lakukan adalah dengan melakukan instalasi ulang firmware Hp Redmi Note 7 ini. Tapi tentunya tidak akan mudah melakukannya apalagi Hp Redmi Note 7 kalian belum di Unlock Bootloader.

Loading...

Tentang pak guru

Pak Guru adalah seorang yang bercita-cita menjadi guru yang tidak pernah kesampaian. Untuk itu, blogger menjadi pilihannya guna mencerdaskan anak bangsa terutama dalam penggunaan smartphone khususnya Android.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *